Polres Madiun Gelar Farawell Parade Lepas Kapolres Lama

Polres Madiun menggelar acara penyambutan  Kapolres Madiun yang baru AKBP Eddwi Kurniyanto. Puluhan penari serta reog menyambut kedatangan Mantan Kapolres Probolinggo tersebut, selasa (18/02).


Selain acara penyambutan Polres Madiun juga menggelar Farawell parade untuk melepas AKBP Ruruh Wicaksono yang selanjutnya pindah tugas menjabat sebagai Kapolres Tuban. Selama bertugas satu tahun tiga bulan di Madiun, pria kelahiran Ngawi ini merasa terkesan dengan masyarakat kampung pesilat.

"Kesannya luar biasa, secara internal saya merasakan soliditas, solid, kompak dan kekeluargaannya luar biasa. Kemudian masyarakatnya juga guyup rukun masyarakat Madiun. Mudah-mudahan ini bisa terus berjalan pak Kapolres baru juga merasakan suasana yang sama dengan saya," jelas AKBP Ruruh Wicaksono.

AKBP Ruruh Wicaksono meminta teman-teman media juga membantu kelancaran tugas Kapolres Madiun yang baru. Sama seperti halnya dirinya saat masih menjabat Kapolres Madiun dulu. Dan terkait permasalahan atau kasus yang belum terselesaikan selama ini akan dirapatkan pada hari ini juga dan diserahkan kepada Kapolres Madiun yang baru.

"Tolong teman-teman media dibantu beliau, bagaimana teman-teman seperti selama ini  membantu seperti saya. Untuk kasus yang belum terselesaikan, hari ini kita akan rapat internal bersama Kapolres yang baru untuk membahas kondisi selama  satu tahun tiga bulan dan penyerahan kepada Kapolres yang baru yang jelas staf dan anggota kami siap untuk Kapolres yang baru," jelas AKBP Ruruh Wicaksono.

Sementara itu, AKBP Eddwi Kurniyanto akan melanjutkan program-program kerja dari Kapolres sebelumnya yakni AKBP Ruruh Wicaksono, lalu selanjutnya akan melakukan langkah pendekatan dengan semua kalangan di kabupaten Madiun. Beliau menambahkan mempunyai program sendiri disamping meneruskan program dari Kapolres sebelumnya.

"Yang jelas saya akan meneruskan program-program pak Ruruh yang sudah berjalan selama satu tahun tiga bulan. Disamping nanti saya juga mempunyai program-program sendiri. Setelah itu saya juga mencoba memperbaiki internal lalu kemudian akan melakukan pendekatan-pendekatan semua kalangan di kabupaten Madiun ini, " pungkasnya.