400 Siswa Ikuti Olimpiade Matematika EKSIS

Sekitar 400 siswa SMA/SMK/MA sederajat baik negeri maupun swasta mengikuti Olimpiade Matematika Edukasi, Kreatif, Sigap, Intelektual, dan Sukses (EKSIS). Kegiatan yang mengusung tema "Memperluas Wawasan Matematika untuk Menuju Generasi 4.0 yang EKSIS" ini digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo).


"Sinergi BEM FKIP dengan pihak Fakultas maupun universitas mampu menggerakkan generasi milenial kalangan SMA sederajad untuk mengikuti Olimpiade Matematika. Saya salud dengan semangat peserta yang luat biasa, di hari libur biasanya digunakan untuk santai kumpul bersama keluarga, namun ini dengan semangat membara berkompetisi mengikuti olimpiade matematika," kata Wakil Rektor IV, Meithiana Indrasari, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (22/2).

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Siti Nur Rohmawati, menjelaskan Olimpiade kali ini membidik minat para milenial untuk menyukai Matematika.

"Generasi zaman now juga harus suka dan bahkan pinter matematika, jangan hanya mengandalkan eksis di medsos dengan foto jalan-jalan”, ungkap mahasiswa semesterv IV ini.

“Kalangan millenials ini selain akan bersaing secara sehat dalam berkompetisi. Dalam soal yang diberikan akan melatih pola logika berfikir generasi zaman now. Dengan demikian mereka akan menjadi pribadi yang memiliki Edukasi, Kreatif, Sigap, Intelektual dan Sukses sebagaimana EKSIS yang kita angkat sudah jilid ke 4 ini”, pungkasnya.