Maju Bacawabup Sidoarjo, Taufiqulbar Klaim Didukung Para Kiai Sepuh

Konstelasi Pilkada Kabupaten Sidoarjo di tahun 2020 kian dinamis. Sejumlah nama terus bermunculan, diantaranya, Taufiqulbar, mantan anggota DPRD Sidoarjo periode 2014-2019.


Dia menyatakan diri siap maju sebagai bakal calon wakil bupati Sidoarjo. Untuk itu, Taufiqulbar pun melakukan silatuhrahmi ke para Kiai dan ulama. Tujuannya, untuk mendapatkan nasehat dan keputusan terbaik bagaimana langkah ke depan di Pilkada 2020 ini.

“Alhamdulillah, beberapa kyai sepuh sudah saya sowani untuk mendapatkan nasehat dan restu, dan mayoritas memberikan restunya. InsyaAllah kegiatan silatuhrahmi ke para alim ulama ini akan terus saya lakukan, sembari menunggu isyarat terbaiknya bagaimana di Pilkada nanti,” ujar Taufiqulbar dikutip Kantor Berita RMOLJatim, saat ditemui pada kegiatan santunan yatim piatu di kediamannya di kawasan Perum Pondok Jati Sidoarjo, Jumat (21/2).

Menurut Taufiqulbar, diantara para kiai alim ulama yang sudah dikunjungi adalah KH. Safiq Kludan Tanggulangin, KH. Dhofir Wonoayu, hingga KH Ali Masyhuri (Gus Ali) Tulangan.

“Gus Ali juga memberikan doa dan restunya, tinggal bagaimana nanti yang terbaik sembari sama-sama menanti rekomendasi dari partai pengusung,” ujar Taufiqulbar.

Selain menggelar kegiatan road show silatuhrahmi ke para alim ulama, Taufiqulbar juga terus menguatkan kendaraan politiknya.

Setelah mendaftarkan diri sebagai Bacawabup Sidoarjo melalui Partai Golkar, Taufiqulbar juga siap mendaftarkan diri melalui PAN.

“Saya juga akan mendaftar diri sebagai Cawabupnya PAN. Hari ini formulir pendaftarannya saya terima, tinggal proses penyiapan berkas pendaftaran, dan pekan depan kita akan mendaftarkan diri secara resmi,” terang anggota komisi A DPRD Sidoarjo periode 2014-2019 ini.

Sementara itu, untuk kegiatan santunan yatim piatu pada Jum’at siang tadi, Taufiqulbar mengundang anak-anak yatim piatu dari At Tauhid Kepuh Kiriman Waru.

Bersama anak-anak yatim piatu ini, Taufiqulbar larut dalam pembacaan surat yasin dan tahlil.

“Sekarang giliran kita yang undang anak-anak ini, karena biasanya kita yang bertandang ke yayasan yatim piatu,” jelas Taufiqulbar.