Pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-Ani Jadi Ikon Wisata Baru di Jatim

Anggota komisi B DPRD Jawa Timur dr Agung Mulyono ikut menghadiri groundbreiking pembangunan museum dan galeri seni SBY Ani di kecamatan Ploso, Kabupaten Pacitan pada Sabtu (22/2) kemarin.


Politisi Partai Demokrat itu yakin bahwa pembangunan museum akan mendongkrak ekonomi warga Pacitan melalui sektor pariwisata.

"Pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY Ani ini adalah momen bagus membangkitkan destinasi wisata di Pacitan," katanya pada Kantor Berita RMOLJatim.

Komisi B DPRD Jawa Timur mendorong agar infrastruktur menuju museum tersebut segera diperbarui supaya masyarakat tertarik dan berbondong-bondong untuk mendatangi tempat wisata itu.

Dia juga mengapresiasi rencana Gubernur Jawa Timur untuk mendirikan bandara Perintis di Pacitan. Pasalnya, keberadaan bandara akan semakin menghidupkan roda perekonomian di Kabupaten paling selatan di Jawa Timur tersebut.

“Pacitan ada di ujung selatan dan sama posisinya dengan Banyuwangi. Apalagi bu gubernur kemarin sudah kan membangun bandara perintis. Saya yakin itu akan mendorong masyarakat untuk datang ke Pacitan," tambah alumni Universitas Airlangga itu.

Menurut dia, dengan dibangunnya museum tersebut maka seluruh potensi wisata di Pacitan akan semakin populer. Karena masyarakat akan semakin banyak mengunjungi lokasi wisata yang selama ini belum dikenal seperti pantai dan goa di wilayah itu.

Kondisi itu secara tidak langsung akan meningkatkan pendapatan dan perekonomian warga Pacitan.

"Bisa meningkatkan potensi wisata dan massyarakat akan berkunjung ke tempat tempat wisata yang ada saat ini," pungkasnya.