Antisipasi Lonjakan Tiket Lebaran, KAI Tambah Kapasitas Server

Sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiketmasa Angkutan Lebaran 1441 H mulai H-90,  KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa.


"Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar. PT KAI Daop 8 Surabaya menghimbau agar calon penumpang memastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI. Tujuannya untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar," kata Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (28/2).

Lalu, lanjutnya, saat akan memesan tiket Lebaran, pastikan koneksi internet stabil, siapkan juga rute atau tanggal alternatif perjalanan, serta cek ketersediaan tiket secara berkala.

Berdasarkan pantauan pemesanan tiket pada hari ini, pukul 12:00 WIB, kondisi ketersediaan tiket di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya pada umumnya masih banyak tersedia.

"Kami menghimbau agar masyarakat bisa merencanakan liburan pada masa angkutan Lebaran 1441 H ini sebaik mungkin dengan memesan tiket melalui aplikasi pemesan tiket secara online atau minimarket seperti Indomaret/ Alfamart yang lebih dekat jaraknya dari masyarakat. Jadi tidak perlu lagi mengantri di Loket Stasiun, " demikian  Suprapto.