Main Perosotan, Bocah SD Meninggal Terseret Arus Sungai

Ikhsan, bocah 9 tahun yang tercatat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) asal Desa Ringinanom, Kecamatan Karangjati, Ngawi, ditemukan meninggal setelah terseret arus sungai Kalimas, Desa Sembung, Kecamatan Karangjati.


Jasad korban baru ditemukan petugas gabungan sekitar pukul 12.35 WIB, Minggu (1/3).

Disebutkan, korban bersama 5 orang rekanya sekitar pukul 10.00 WIB atau dua jam sebelum tubuhnya ditemukan sempat mancing di sungai.

Kemudian diteruskan dengan main perosotan di tanggul sungai. Nahasnya, ketika meluncur ke bawah tubuh korban langsung masuk ke arus sungai yang saat kejadian lumayan deras. Tanpa disangka Ikhsan pun terbawa arus sungai yang banjir. 

"Dari keterangan maupun hasil olah TKP dari para saksi mata bahwa korban main perosotan di tanggul sungai. Sewaktu meluncur tubuhnya bablas masuk ke air," kata AKP Suyadi Kapolsek Karangjati. 

Sebelumnya, petugas gabungan dari berbagai unsur baik Tim SAR, kepolisian maupun warga melakukan penyisiran. Jasad korban baru ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi awal dengan kedalaman air rata-rata 2 meter.

Suyadi berharap kepada orang tua mengawasi anak-anaknya dalam bermain agar peristiwa tidak terulang lagi seperti yang dialami korban.