Buka D-3 Culinary Art, Akademi SAGES Siap Lahirkan Chefpreneur

Akademi SAGES resmi membuka Program Studi D-3 Culinary Art, lembaga pendidikan kuliner yang digagas oleh Yayasan Sages lnternasional inipun siap melahirkan calon chefpreneur.


“D-3 Seni Kuliner ini untuk menjawab kebutuhan bisnis kuliner masa depan. Ke depan, kebutuhan makanan tidak hanya bersifat kebutuhan nutrisinya saja, tapi bagaimana penyajiannya juga menjadi penting. Akademi seni kuliner itu tidak hanya berkaitan dengan jenis makanan, komposisi makanan. Tapi juga bagaimana penyajiannya juga mengandung unsur seni," tutur Direktur Akademi SAGES, Bowo Mulyono, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (3/3).

Dalam menempuh study, para calon Chefpreneur di bidang Seni Kuliner ini akan dibekali dengan sejumlah keahlian, diantaranya pengetahuan dan Keahlian di bidang Culinary, Pastry Bakery, Mixology, Gelato product, Chefpreneurship, MICE Management, Summer Camp di Chung Kang College of CulturaI Industies Korea, serta Internship di berbagai negara Asia, Eropa dan Australia.

Kurikulum yang diajarkan di Akademi SAGES sudah berstandar internasional dan memuat kurikulum yang juga sesuai standart dikti yakni 70 persen praktek dan 30 persen teori.

Untuk memastikan lulusan Akademi SAGES menjadi Calon Chefpreneur di bidang Seni Kuliner yang handal, selain didukung oleh Tim Pengajar yang berpengalaman, Industrial Experts, Sarana Prasarana Laboratorium dan kurikulum yang berstandar internasional, Akademi SAGES juga bekerjasama dengan berbagai Hotel berstandar internasional, baik di Dalam maupun Luar Negeri.

"Kedepan, kami juga ingin menerapkan apa yang diistilahkan oleh dirjen dikti yaitu kebijakan multi entri, multi exit. Ini supaya mereka nantinya mendapatkan ijazah dan apabila suatu saat ingin melanjutkan masih sangat terbuka," pungkasnya.