Bupati Kediri Ajak Masyarakat Sukseskan Pilbup 2020

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kediri menggelar pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).


Acara diselenggarakan di Hotel Grand Surya dihadiri oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dengan didampingi Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi.

Acara pelantikan dimulai pukul 10.00 WIB dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Terlihat para calon anggota PPK menyanyikan lagu Indonesa Raya dengan khidmat. Dalam sambutannya, Ketua KPU Kab. Kediri berharap anggota PPK bisa memaksimalkan penyelenggaraan pemilihan Bupati.

"Saya berharap anggota PPK yang ada di kecamatan bisa membantu kami dalam mensukseskan pemilihan Bupati, khususnya tingkat partisipasi masyarakat mencapai minimal 79 persen," ujarnya.

Dalam acara ini, sebanyak 130 anggota PPK dari 26 kecamatan dilantik oleh Ketua KPU. Nantinya, mereka akan membantu tugas KPU dalam melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020. Para anggota PPK diharapkan dapat mengemban tugas dengan sebaik - baiknya agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan lancar.

Seperti diketahui, tahun 2020 Kabupaten Kediri akan melaksanakan Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025. Anggota PPK sendiri mempunyai masa kerja antara Maret-November 2020.

Pada kesempatan ini Bupati Kediri mengatakan, setelah pelantikan diharapkan para anggota PPK yang baru dapat segera melaksanakan tugas dengan berpedoman pada ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan.

"Saya harap saudara-saudara sekalian dapat segera melaksanakan tugas sesusai tahapan yang direncanakan, yang tadi disebut mulai 1 Maret sampai selesai pemilihan pada bulan September ini," kata Bupati.

“Jalin sinergitas dan tingkatkan koordinasi dengan berbagai pihak, sehingga pelaksanaan pilkada di Kabupaten Kediri dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai, serta mampu menghasilkan pilihan yang terbaik bagi rakyat,” pungkasnya.[adv/kominfo]