Tetap Dukung Pasangan OK, Alasanya PKS Tidak Ingin Malu

Meskipun belum pasti mendapatkan rekomendasi dari PKS namun pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (OK) terus melakukan safari politik untuk memantapkan lajunya macung sebagai bakal calon (balon) bupati maupun wakil bupati di Pilkada Ngawi 2020. Menanggapi progres rekomendasi yang akan keluar untuk pasangan OK, Siswanto salah satu pengurus DPD PKS Kabupaten Ngawi mengatakan saat ini baru dalam tahap pleno internal didaerah.


“Saat ini internal PKS menyisakan satu tahapan lagi melibatkan pengurus kecamatan sampai desa untuk menentukan sikap siapa pasangan balon yang akan diusung. Akan tetapi melihat dari situasi politik yang berkembang kita tetap komitmen mengusung pasangan OK karena elektabilitasnya sudah jelas dan kita tidak ingin dibuat malu soal balon yang diusung dari PKS,” jelas Siswanto, Kamis, (05/03).

Beber Siswanto yang juga Ketua Komisi II DPRD Ngawi memastikan, dalam pekan ini akan selesai pembahasan balon yang akan diusung. Dan ia menyebut, pembahasan yang dilakukan semua pengurus DPD PKS Ngawi melibatkan pengurus kecamatan dan desa sifatnya administrative. Sebab, sejak awal PKS tidak melakukan penjaringan terbuka melainkan tertutup dan mengarah ke pasangan OK.

“Pekan ini jelas akan final dan nantinya akan kita bawa ke propinsi (DPW PKS-red). Setelah itu balon yang kita usung akan diundang ke DPW sana,” ulasnya.

Terpisah, Dwi Rianto Jatmiko yang sering disapa Antok membenarkan pihaknya terus berkomunikasi dengan lintas parpol peraih kursi di DPRD Ngawi. Tujuanya tidak lain untuk membangun koalisi, termasuk antara PKS dengan PDIP. Ia meyakini, sikap PKS sangat terbuka menerima dirinya dalam satu pasangan paket OK.

“Kalau bicara PKS tidak perlu diragukan lagi bagaimana sikapnya bicara koalisi yang dibangun. Memang kita terus melakukan silaturahmi dengan semua partai politik untuk membangun konsep koalisi yang bermuara membangun Ngawi ini secara bersama,” ungkap Antok.