Depresi, Duda Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Durian

Diduga akibat depresi, Irsat (47) yang berstatus duda memilih mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di pohon Durian Desa Tambelang Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo.


Peristiwa gantung diri di pohon Durian itu terjadi pada Jum'at (6/03) pagi.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, korban ditemukan pertama kali oleh Samsul (60) warga setempat. Saat itu, Samsul berangkat dari rumahnya untuk mencari rumput.

Sekitar pukul 08.30 WIB, Samsul melintas dibawah pohon Durian dan dikejutkan ada seorang pria tergantung dengan tali sapi dengan posisi leher terikat dalam keadaan meninggal.

Saat itulah, Samsul langsung berteriak minta tolong dan memberitahukan pada warga. Sontak, wargapun melaporkan peristiwa itu ke Polsek Krucil Polres Probolinggo.

Mendapati laporan itu, petugas Kepolisian Sektor Krucil langsung merapat kelokasi kejadian serta melakukan evakuasi.

"Dari hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), korban memang murni bunuh diri (Dengan Cara gantung di pohon Durian). Tidak ada tanda-tanda penganiayaan atau di bunuh," jelas Kapolsek Krucil IPTU Abdul Wakhid dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurut Kapolsek, usai Sholat Subuh, korban tidak kembali kerumahnya. Namun, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan cara gantung di pohon Durian.

"Korban (Irsyat) ini mengalami Depresi. Sedangkan istrinya sudah meninggal terlebih dahulu," ungkapnya.

Sehingga, lanjut Kapolsek korban langsung di bawa kerumahnya untuk dikebumikan.