Ini Harapan Gus Han Terhadap Ketua Golkar Jatim

Politisi Muda Partai Golkar Zahrul Azhar Asumta atau yang biasa dikenal Gus Han menilai DPD Partai Golkar Jawa Timur harus dipimpin yang berkriteria sekaliber nasional dan mampu menggerakkan mesin partai dalam suksesi Pilkada serentak 2020, Jumat (06/03/2020).


Gus Han menyebut bahwa kita sebagai kader akan patuh pada keputusan hasil Musda siapapun yang terpilih nanti. Akan tetapi seyogyanya hasil Musda menghasilkan pemimpin yang tidak sekaliber lokal, karena Jatim merupakan wilayah strategis dan menjadi barometer isu nasional.

"Jatim itu kan, masuk wilayah strategis harapannya bisa conecting dengan isu-isu nasional," beber Gus Han yang juga masuk bursa calon wali kota Surabaya dalam Pilkada serentak 2020 kepada RMOLJatim.

Terkait Pilkada 2020, Gus Han menandaskan jika pada Musda ini fokus dalam memilih Ketua lebih dulu. Baru kemudian selanjutnya pembahasan lebih detail soal Pilkada dan peningkatan kursi di Propinsi maupun Kabupaten/Kota.

"Tujuan pasti bagaimana meningkatkan jumlah kursi dan mendapatkan posisi strategis di masing-masing Kabupaten/Kota," tutur Gus Han.

Diketahui sebelumnya, Musda DPD Partai Golkar Jawa Timur diramaikan oleh dua kandidat yang menguat antara lain Gatot Sudjito dan Sarmuji. Namun, sesuai dengan petunjuk pimpinan pusat agar Musda menghasilkan pimpinan dengan bermusyawarah dan aklamasi agar tidak terjadi persoalan dikemudian hari.