Wabup Probolinggo Datangi Keluarga Korban Tenggelam di Air Terjun Guyangan


Pemkab Probolinggo mendatangi keluarga korban yang tenggelam di Wisata Air Terjun Guyangan Kecamatan Krucil. Rombongan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Ahmad Timbul Prihanjoko, mendatangi keluarga korban di Dusun Banjar Desa Randupitu Kecamatan Gending. 


Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, jenazah Febri Yandinur Orsalbadat (19) remaja asal Kalimantan Timur (Kaltim), dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Banjar Desa Randupitu. Sebab, di desa tersebut Febri memiliki keluarga.

"Kami ikut berbelasungkawa atas musibah ini semoga almarhum diterima disisiNYa dan seluruh sanak famili diberikan ketabahan. Kepada rekan-rekan pengelola wisata agar hal ini menjadi pelajaran dan kewaspadaan kedepannya," ungkap wakil Bupati Probolinggo Ahmad Timbul Prihanjoko, dikutip Kantor Berita Politik RMOLJatim, Kamis (5/03).

Menurut Timbul, pihaknya menyayangkan kejadian tersebut dan ekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati saat berkegiatan di alam bebas.

"Terutama di sekitar aliran sungai yang saat musim hujan kondisi arus dan debit air dapat berubah sewaktu-waktu," jelasnya.

Dalam lawatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono didampingi Asisten Administrasi Administrasi Pemerintahan dan Kesra Tutug Edi Utomo dan diikuti oleh beberapa Kepala OPD terkait beserta camat Gending Muhammad Abduh Ramin.