Tabung Melon Meledak, Ibu Rumah Tangga Terbakar

Seorang warga di Dusun Jurangan Desa Bladu Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, terbakar akibat tabung 3 kilogram (melon) meledak. 


Korban bernama Siti Zubaidah langsung dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (7/03) pagi.

"Tabung Gas (yang meledak) ukuran 3 kilogram. Meledak di rumah Suyit di Dusun Jurangan, Desa Bladu Kulon, Tegalsiwalan," jelas Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Rizky Santoso pada Kantor Berita RMOLJatim.

Menurut Rizky, saat itu korban akan memasak dan menghidupkan kompor gas yang berada di dalam dapur. Di dapur tersebut, terdapat tabung gas 2 tabung gas.

Namun, gas yang dihidupkan untuk memasak tersebut tiba-tiba kosong. Sehingga, korban mengganti tabung gas. Pada saat mengganti, gas tersebut mengalami kebocoran dan mengakibatkan gas menyambar api dari kompor. 

"Sehingga, tabung gas meledak dan mengenai korban Siti Zaubaidah dan menghacurkan dapur dan perabotan serta kamar yang berdekatan dengan dapurnya," ungkapnya.

Oleh warga sekitar langsung dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk mendapatkan perawatan tim medis.

"Hasil olah TKP, selain disebabkan kebocoran tabung, kondisi dapur tertutup dan tidak ada ventilasi udara sehingga gas yang keluar dari kebocoran tabung sangat mudah terbakar," pungkasnya.