Walikota Madiun Resmi Melaporkan Penghinanya ke Polisi

Walikota Madiun Maidi melalui kuasa hukumnya Arif Purwanto secara resmi melaporkan akun Facebook milik Rio Setiyono yang diduga menghinanya dan Presiden Jokowi.


Laporan diterima langsung Kasatreskrim Polres Madiun kota Iptu Fatah Meilana.

Arif Purwanto selaku kuasa hukum menjelaskan pihaknya menyampaikan terima kasih pada

masyarakat kota Madiun yang kemarin melaporkan yang bersangkutan dan selalu tetap menjaga kebersamaan dan keamanan serta ketentraman.

"Tadi bersama-sama teman dan masyarakat kota Madiun untuk mengajukan pengaduan sudah diterima oleh pihak reskrim dan akan ditindak lanjuti. Dan untuk masyarakat yang bersama saya saat ini melakukan pengaduan diucapkan terimakasih. Kita serahkan pada Polres Madiun kota untuk menindaklanjuti," jelas Arif dikutip Kantor Berita RMOLJatim, usai melakukan pelaporan, Sabtu (7/3).

Saat dikonfirmasi, Kasatreskrim Polres Madiun Iptu Fatah Meilana membenarkan terkait adanya laporan pengaduan tentang penghinaan terhadap Walikota Madiun Maidi di medsos.

Laporan tersebut dikuasakan kepada Arif Purwanto selaku penasehat hukum (PH) Maidi.

"Jadi pagi ini secara resmi dari pihak bapak Maidi yang dikuasakan hukum kepada lawyer sudah kita terima terkait pengaduan adanya penghinaan di media sosial dalam hal ini di platform Facebook," kata Iptu Fatah Meilana.

Lanjut Kasatreskrim, Laporan akan ditindaklanjuti. Pihaknya akan melakukan pendalaman dan melakukan penyelidikan terhadap pemilik akun Facebook Rio Setiyono. Karena tidak menutup kemungkinan akun tersebut bisa jadi akun palsu.

"Kita akan melakukan penyelidikan dan belum tahu akun tersebut asli atau palsu. Karena tidak menutup kemungkinan pelaku menggunakan akun palsu. Kita melibatkan teman-teman dari siber juga untuk penyelidikan," pungkas Kasatreskrim.

Diberitakan sebelumnya, kasus ini bermula dari akun Facebook milik Rio Setiyono yang mengomentari postingan sebuah berita online yang dishare di grup Pasar Besi Njoyo. Komentar Rio Sutiyono ini bukan mengkritik malah mengumpat dan menjelek-jelekan Walikota Maidi beserta Presiden Jokowi.