Pemain Papua saat registrasi seleksi Timnas Pelajar Kemenpora U15 di Solo/RMOLJatim

rmoljatim Empat pemain asal Jayapura, Papua, mengikuti seleksi Timnas Pelajar Kemenpora U15, Minggu (8/3).

Empat pemain yang dipanggil diantaranya Steve Hassor pemain asal Jayapura, kelahiran 2005 posisi striker, Armando Kapissa pemain kelahiran 2005 posisi bek kanan, kemudian dua pemain asal Timika yang masih dalam perjalanan ke Solo.

“Iya, dipanggil seleksi Timnas Pelajar Kemenpora saja saya sudah sangat senang,” ungkap Stevel saat sesi kedatangan pemain dan regristrasi di Hotel Sasana Krida Kusuma, kota Manahan Solo dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Steve yang dipanggil Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI Pusat) ini mengaku akan selalu disiplin dalam menjalani seleksi pertamanya.

“Selalu siap dan disiplin dalam menjalankan seleksi pertama ini, dan doa orang tua pun sangat membantu saya dalam menjalankan seleksi ini,” ungkapnya.

Terkait hal ini, sosok Bupati Keerom Jayapura, Muhamad Markom turut mendukung warganya tersebut.

Hal itu diketahui dengan membantu membiayai keberangkatan para pemainnya ke Solo.

“Para pemain dibiayai pak bupati, terbang dengan pesawat Batik Air, kemudian dilanjutkan dengan pesawat Garuda,” tukas Jhon Tanto, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga di Kabupaten Karom, Jayapura mendampingi para pemain.

Pihaknya berharap dengan lolosnya seleksi para pemain Jayapura, dapat mengasah bakat pemain.

“Selama ini mereka telah mengikuti kompetisi di tingkat kabupaten dan kota. Sekarang sudah saatnya mereka membuktikan kemampuannya. Jika mereka lolos, ini adalah kebahagiaan kami bisa mewakili Provinsi Papua,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here