Kapolres Probolinggo Kampanyekan Lawan Virus Corona di Genggong Go Green

Polres Probolinggo mengkampanyekan pada warga di Kabupaten Probolinggo untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan melawan virus Corona. Caranya, selalu rutin mencuci tangan untuk melawan virus dan rutin olahraga setiap saat.


Imbauan tersebut disampaikan oleh Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan dalam Genggong Go Green (G3) yang digelar di Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (8/3) pagi. 

Kapolres menyatakan, batapa pentingnya kesadaran perilaku hidup sehat yang mana gerakan ini yang diprakarsai dari Presiden serta ini menjadi gerakan Nasional yang tertuang dalam peraturan presiden (perpres) No 1 tahun 2017. 

"Jadi hidup sehat merupakan suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan kita, maka dari itu marilah kita hidup sehat," jelasnya AKBP Ferdy Irawan seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dalam menjaga hidup sehat, kata Ferdy, Pertama menjaga pola makan bersih yang sehat. Kedua, istirahat yang  cukup. Ketiga, menyempatkan olahraga secara rutin disesuaikan dengan usia dan kemampuan. 

"Keempat, yang terpenting untuk selalu memohon kepada Allah agar selalu diberikan kesehatan dan perlindungan," jelasnya.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, dr Gus Harris Damanhuri Romly mengatakan, G3 kali ini merupakan event kedua setelah pertama kali digelar pada 2018 lalu. Event ini sebagai kampanye lingkungan sekaligus edukasi hidup sehat kepada masyarakat.

“Event pertama kita gelar dua tahun lalu. Nah saat ini konsepnya berbeda jika dibandingkan sebelumnya. Kali ini kita banyak memberikan edukasi,” tutup Gus Harris.