ASN Kabupaten Kediri Ikuti Kegiatan Pembinaan Mental

Peringatan Isra' Miraj yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2020 diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Kediri melalui kegiatan pembinaan mental . Hadir pada acara ini Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Sekretaris Daerah, Dede Sujana, S.Sos, M.Si., para pejabat serta karyawan-karyawati lingkup Pemkab Kediri.


Bertempat di gedung Bagawanta Bhari, kegiatan pembinaan mental diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an oleh Bilqis Amiroh. Usai lantunan ayat suci dibacakan, tausiah mengenai peringatan hari besar Isra' Miraj disampaikan langsung oleh Ustad Mohammad Hatta.

Peringatan Isra' Miraj ini merupakan peringatan perjuangan Nabi Muhammad SAW ketika mendapatkan amanah sebagai pemimpin atas umat dari Allah SWT, serta menjalani cobaan ketika menjalankan amanah tersebut. Sikap Nabi Muhammad SAW saat menjalankan amanah dan menghadapi cobaan inilah yang wajib dijadikan suri tauladan dalam kehidupan.

“Beberapa sikap Rasul yang harus kita contoh yaitu sikap profesional dalam melaksanakan amanah untuk memimpin umatnya. Ketika mengerjakan tugas, beliau selalu fokus mengedepankan pelayanan terhadap para umatnya di atas kepentingan pribadi. Tidak hanya itu, Allah pun memberikan cobaan berat mulai dari cacian, makian, fitnah dan sempat dianggap tidak adil saat menjalankan tugas. Namun Nabi Muhammad selalu menghadapi cobaan tersebut dengan sabar," urai Ustadz Hatta.

Dari situlah Ustadz Mohammad Hatta mengajak seluruh peserta pembinaan mental selalu fokus terhadap tugas yang telah diberikan. Lakukan pekerjaan yang diberikan kepada kita dengan niat, usaha dan segenap potensi yang kita miliki. Setiap kemampuan, potensi yang diberikan Allah kepada manusia, maka di saat itulah ujian diberikan.

“Ibarat peribahasa, semakin tinggi pohon, semakin kencang angin yang menerjang. Hal tersebut bukan menjadi halangan seakan kita harus meninggalkan pekerjaan, namun sifat sabar dan tetap fokus dengan pekerjaanlah yang harus dilaksanakan," pesan beliau.