Pemain Timnas Pelajar U15 jalani tes fisik dan ketrampilan dasar/RMOLJatim

rmoljatim Seleksi tahap pertama Timnas Pelajar Piala Menpora U15 Indonesia sudah dilakukan dengan berbagai tahapan, mulai dari bleep test dengan kecepatan, tahap keseimbangan, tahap kekuatan dan VO2MX yang hasilnya langsung direkap sesuai dengan kemampuan peserta seleksi

Tes fisik dibantu tim dari Universitas Negeri 11 Maret (UNS) keguruan olahraga Kota Surakarta Solo.

Menurut Ketua Koordinator Tes Fisik dan VO2MX, Rianto, pada tahap pertama ini semua pemain dalam kondisi sehat.

“Sejauh ini tidak ada yang sakit. Tahap pertama dimulai pukul 07.30 WIB di Area Stadion Manahan Solo dan diikuti 112 pemain,” terang Rianto pada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (9/3).

Ditambahkannya, seleksi Timnas ini tidak mudah. Pasalnya, panitia dan tim harus jeli dan fokus pada nilai tahapan.

“Selanjutnya tes keterampilan dasar dan hasilnya akan direkap. Berbagai tahapan pun sudah kami lakukan,” imbuhnya.

Sesi tes fisik ini langsung disaksikan Coach Rully Nerre; Ketua Umum BLiSPI Pusat, Subagja Suihan; Sekjen BLiSPI Jaelani Saputra; Wakil Dispora Surakarta, Sugeng; Head Coach, Gendut Dony Kristiawan; Ast. Ilham Romadhona dan Donny Lattu Perissa (Coach Goal Keeper).

“Insya Allah kita akan pantau setiap tahapan demi tahapan, agar semua bisa menerima kekurangan dan kelebihan dari kualitas para pemain. Mereka yang datang adalah pemain terbaik di setiap provinsinya melalui putaran Piala Menpora 2019 lalu,” jelas Sekjen BLiSPI, M Jaelani Saputra.

Dikatakan Jaelani, pihaknya optimis dapat membentuk tim terbaik di tingkat pelajar se-Indonesia.

“Ini tidak instan. Sebab mereka (pemain) telah melalui putaran liga sepakbola berjenjang di Piala Menpora U14 lalu. Semoga kita bisa membentuk tim terbaik yang akan mengikuti kejuaraan internasional di Palermo Italia,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here