Di Geneng, Dua Toko Dibobol Maling

Selama dua hari terakhir kasus pencurian dengan pemberatan (curat) berupa pembobolan toko di wilayah Kecamatan Geneng, Ngawi terjadi dua kali di tempat berbeda.


Kerugian dari aksi curat tersebut ditaksir mencapai ratusan juta mengingat yang dijarah berupa toko variasi mobil dan toko ban.

Aksi curat berawal dari toko variasi mobil milik Agus Rohman (38) di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng yang terjadi pada Senin kemarin, (9/3).

Kerugian yang dialami Agus mencapai Rp 75 juta setelah sebagian besar isi toko dikuras oleh pelaku pencurian.

“Saya habis dari rumah di Magetan langsung menuju toko pada kemarin pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Tahu-tahu melihat pintu sudah terbuka dan ada bekas congkelanya kemudian melihat kedalam ternyata ada barang-barang yang hilang,” terang Agus pada Kantor Berita RMOLJatim.

Jelasnya, ada puluhan TV double din berbagai merek lenyap dari tempat penyimpanan. Agus menduga peristiwa pembobolan toko miliknya tersebut terjadi pada malam sebelumnya.

Kemudian selang sehari pada Selasa, (10/3), kejahatan serupa berupa pembobolan toko juga terjadi lagi di Desa Klitik, Kecamatan Geneng.

Toko ban milik Musafa diacak-acak maling akibatnya beberapa barang seperti ban, oil, tv, cpu dan kamera pengintai cctv pun amblas.

“Awalnya yang tahu kejadian ini adalah karyawan saya melihat pintu sudah terbuka. Setelah di cek ternyata dibobol maling. Kerugianya kalau ditaksir mungkin mencapai Rp 30 juta,” kata Musafa.

Menanggapi kejadian pembobolan toko itu Kapolsek Geneng AKP Dhanang Prasmoko menjelaskan, dari dua kejadian memang ada kemiripan dari motif yang dilancarkan para pelaku.

Dhanang menyebut dari hasil olah TKP pembobolan di dua toko tersebut dilakukan lebih dari satu orang dengan menggunakan kendaraan roda empat.

“Dari olah TKP memang ada kemungkinan pelakunya sama ya antara di toko variasi mobil itu dengan toko ban di Klitik. Artinya melihat dari caranya saja sudah bisa disimpukan sebelum melakukan aksi para pelaku ini mengamati situasi sekitar sasaran,” pungkasnya.