Pesan Manager Timnas Pelajar U15 Kemenpora untuk Para Pemain

Seleksi Timnas Pelajar Kemenpora U15 kini memasuki tahap keterampilan dasar dengan pengusaan teknik dribling, pasing dan kontrol bola.


Tim panitia pemantau yang dibantu Universitas Negri 11 Maret (UNS) langsung menilai setiap peserta seleksi dari berbagai tahapan. 

Dilaksanakan di stadion Sriwedari Kota Surakarta Solo, peserta seleksi keterampilan langsung disaksikan Manager Timnas U15 Kemenpora, Khairil Amri Wawo, Rully Nerre, Gendut Donny, Ilham Ramadhana dan Sekjen BLiSPI Pusat, Jaelani Saputra

“Saya harapkan mereka bisa bangga masuk dalam peserta seleksi timnas pelajar U15 Indonesia, bisa membela negara adalah sebuah pengorbanan dan perjuangan sekaligus membawa merah putih di ajang internasional di Italia,” terang Khairil Amri Wawo pada Kantor Berita RMOLJatim, Senin malam (9/3).

Tentu yang masuk skuat tim pelajar, lanjut Puang Puang Wawo, pangilan akrabnya, haruslah pemain terbaik, tidak ada kepentingan di sini dan semua harus berjalan sesuai aturan.

“Yang lolos sesuai peraturan panitia seleksi dan pelatih maupun official. Siapapun yang lolos atau belum lolos jangan langsung puas atau kecewa, masih banyak kesempatan. Semangat terus. Dan kalian adalah anak-anak terbaik,” pungkasnya.

Berikut beberapa tahapan seleksi pemain Timnas Pelajar Kemenpora U15:

1. Screening Biodata

2. Test Kesehatan (Medis)

3. Test Phisik

4. Test Ketrampilan Dasar 

5. Penerapan Teknik & Taktik dalam Game 11 vs  11.

    (MY PLAYING STYLE PHILOSHOPY).

6. Test Cognitive.