PBNU Bentuk Satgas Cegah Covid-19

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melakukan kegiatan sosialisasi dan pembentukan Satgas virus corona atau Covid-19.


Kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini dilaksanakan di Gedung PBNU, Jakarta Pusat Jumat (13/3).

Acara yang bertajuk "Gerakan Cegah Covid-19 NU" berisi tentang penerapan standarisasi protokol NU cegah virus corona, peresmian Posko Covid-19 NU, screening, dan penyemprotan disinfektan.

Seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Wakil Sekretaris Jenderal PBNU, H Andi Najmi Fuadi menyatakan, PBNU telah memiliki tim khusus yang berkonsentrasi dalam mencegah Covid-19.

Tim tersebut bernama 'Satgas PBNU Cegah Covid-19' di bawah koordinasi Bendahara Lembaga Kesehatan PBNU, H Makki Zamzami.

Satgas yang dibentuk PBNU ini juga terus melakukan koordinasi dengan pemerintah dalam menangani Covid-19.

Tak hanya itu, kegiatan serupa juga akan dilakukan oleh NU di tingkat wilayah dan cabang di seluruh Indonesia.

Koordinator Satgas PBNU Cegah Covid-19, H Makki Zamzami menyatakan, pihaknya mengupayakan agar warga NU dan masyarakat secara luas dapat memahami tentang Covid-19 dan bisa mencegahnya agar tidak terinfeksi coronavirus. Sehingga tidak panik dalam meresponsnya.

"Oleh karena itu beberapa protokoler terutama dari NU yang amaliyahnya banyak, seperti tahlilan maulid dan lain-lain wajib dari kita untuk memberitahukan informasi dan membuat SOP di setiap kegiatan-kegiatan, terutama kantor-kantor NU," kata Makki.