Jelang Kongres, PB PMII Bedah Visi-misi Kandidat ke 4 di Unipdu Jombang

Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) mencari kader potensial dan mumpuni sebagai ketua umum melalui kongres dalam waktu dekat.


Kali ini, panitia kongres menggelar debat kandidat bertema " Ideologi Organisasi " dilaksanakan di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu), Rejoso, Peterongan, Kabupaten Jombang, Sabtu (14/03).

Dari 17 calon Ketua Umum PB PMII yang mencalonkan diri terlebih dahulu diberikan kesempatan dalam memaparkan visi dan misi program besar di organisasi mahasiswa tersebut. Selain 17 calon Ketum PB PMII, debat kandidat juga digelar untuk mencari 3 calon Ketua KOPRI PB PMII.

Kordinator dan penanggung jawab Debat Kandidat Caketum PB PMII dan Calon Ketua KOPRI PB PMII, Aris Suyanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian rangkaian dalam memilih Ketua Umum PMII dan Ketua KOPRI PB PMII.

"Ini sudah pelaksanaan ke-4 dari 6 rangkaian acara debat kandidat ketua umum PB PMII di Indonesia. Alhamdulillah, debat kandidat di Jombang yang ke-4 dalam memilih Calon Ketua umum PB PMII berlangsung sukses dan meriah," ungkap Aris dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sementara itu, Ketua Umum PB PMII periode 2017-2019, Agus Mulyono Herlambang mengatakan jika kegiatan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mengenalkan visi misi kandidat kepada seluruh kader PMII didaerah dan meneguhkan semangat Kongres kepada Kader se-Indonesia.

"Tentu, targetnya untuk menggelorakan visi misi kandidat kepada kader-kader PMII di daerah, dan juga meneguhkan semangat Kongres," terang Herlambang Ketum PMII terpilih pada Kongres ke-19 di kota Palu, Sulawesi Tengah pada Mei 2017 lalu.

Terkait debat kandidat ke - 4 yang diselenggarakan di Kampus Unipdu, dengan tema "Ideologi Organisasi", Agus menuturkan bahwa tema yang dipilih merupakan sebagai bagian dalam mencari sosok Ketua Umum PB PMII yang merepresentasikan ideologi organisasi.

"Kita ingin membedah visi misi kandidat dalam perspektif organisasi melalui tema Ideologi Organisasi ini," beber Agus Herlambang yang juga Kader PMII Cabang Jombang.