Gandeng Telkomsel, Ruangguru Beri Akses Belajar Bebas Kuota

Mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), aktivitas belajar mengajar di sekolah dihentikan sementara. Aplikasi belajar Ruangguru bekerjasama dengan Telkomsel memberikan akses belajar bebas kuota hingga 30 GB.


“Pada sektor pendidikan, menyusul langkah Kemendikbud untuk mendorong pembelajaran siswa secara daring, Telkomsel bersama dengan Ruangguru menghadirkan inisiatif solidaritas bersama untuk memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses platform pembelajaran online Ruangguru. Upaya ini merupakan bentuk kontribusi Telkomel untuk memastikan proses belajar para siswa tetap dapat dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah,” kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Senin (16/3).

Sementara itu, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara mengatakan, kegiatan belajar siswa tidak dapat terganggu di tengah - tengah situasi sekolah diliburkan untuk mencegah penyebaran virus Corona.  Meskipun kami sudah menyediakan berbagai layanan belajar alternatif, namun kami menyadari bahwa terkadang koneksi internet bisa menjadi penghalang.

“Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik dari Telkomsel untuk ikut serta membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia,” ucapnya.

Inisiatif Ruangguru dan Telkomsel ini dilakukan setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan Covid-19 sebagai pandemi, dan setelah Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) merekomendasikan kegiatan belajar jarak jauh sebab Covid-19 telah mengganggu kegiatan bersekolah 290 juta siswa di seluruh dunia.