Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti Menang di All England 2020/Net

rmoljatim Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti berhasil menjuarai All England 2020 untuk ganda campuran.

Mereka menaklukkan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai lewat rubber game 21-15, 17-21, dan 21-8 pada babak final yang berlangsung di Birmingham Arena, Minggu (15/3).

Pertandingan berjalan ketat di awal gim pertama. Praveen/Melati yang sempat tertinggal memimpin tipis 11-10 saat interval. Sejak saat itu, mereka mampu menjaga keunggulan dan merebut gim pertama.

Keberhasilan Praveen berjaya bersama Debby menorah sejarah. Praveen menjadi atlet putera Indonesia pertama yang memenangkan ganda campuran All England.

Berkat hasil ini, Indonesia sudah menyamai capaian tahun lalu yang membawa pulang satu penghargaan dari turnamen bulu tangkis tertua dunia tersebut. Ini menjadi titel 1.000 pertama buat Praveen dan Melati.

Buat Praveen, ini merupakan titel All England kedua setelah pernah meraihnya saat berduet dengan Debby Sasanto pada 2016.

“Pastinya bangga banget bisa jadi juara di sini. Karena ini salah satu cita-cita dan impia dari kecil. Siapa sih yang nggak mau juara All England,” kata Melati dalam rilis resmi PBSI seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Sebelumnya, All England Open 2020 sempat terancam dibatalkan karena wabah virus corona.

Fedrasi Badminton Inggris pada akhirnya memutuskan tetap menggelar All England Open 2020 sesuai jadwal setelah berkonsultasi dengan pemerintah setempat.

Sejumlah pebulu tangkis dari India memilih mundur dari ajang All England 2020.


Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here