Polres Madiun Kota dan PT KAI Daop 7 Kerja Bakti Bersihkan Stasiun

Puluhan personil Polres Madiun kota dikerahkan untuk kerja bakti di stasiun kereta api Madiun.


Kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Sebelumnya kemarin hari Sabtu (14/3) personil Polres Madiun kota ini melaksanakan kerja satuan masing-masing dan Terminal Purboyo kota Madiun.

Selain bersih-bersih Polres Madiun kota juga mensosialisasikan cara yang benar membersihkan tangan dengan sabun, Minggu (15/3).

Menurut Kapolres Madiun kota AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, kegiatan kerja Bhakti yang dilakukan anggotanya bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman khususnya untuk penumpang kereta api. 

"Hari ini kita bersama KAI Daop 7 Madiun melaksanakan kegiatan kerja bakti di stasiun. Hari pertama kita juga melakukan kerja bakti di terminal Purboyo. Upaya ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang. Serta memberikan informasi yang benar terkait virus corona ini," kata Kapolres Madiun kota AKBP Raden Bobby Aria Prakasa kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Hal senada juga dikatakan oleh Plt Deputi Vice Presiden PT KAI Daop 7 Madiun Hendra Mora Harahap. Pihaknya bekerjasama dengan Polres Madiun kota untuk kerja bakti di wilayah sekitaran stasiun Madiun. Tujuannya yakni pencegahan penyebaran virus covid-19.

"Jadi mulai Sabtu kemarin kita sudah rapat dengan bapak Kapolres untuk kerja bakti bersama dengan anggota beliau. Tujuannya kerja bakti ini untuk membuat rasa aman dan nyaman pemakai jasa moda transportasi kereta api di stasiun dan pencegahan penyebaran virus covid-19," jelasnya.

Jumlah personil gabungan Polres Madiun kota dengan PT KAI Daop 7 Madiun yang diturunkan untuk kerja bakti sebanyak 70 orang.

Wilayah kerja bakti bersama tersebut dibagi menjadi tujuh zona. Antara lain zona satu fokus pembersihan pada kursi dan tiang peganggan sepanjang jalur rel kereta api sisi selatan, zona dua musholla sebelah barat, zona tiga customer servis, zona empat ruang tunggu depan dan tengah, zona lima ruang check in, zona enam boarding pass dan zona tujuh ruang tunggu timur.