Telkomsel Gratiskan Kuota 30 GB, Di Jatim Bisa Untuk Akses Situs e-learning 12 Perguruan Tinggi

Telkomsel memperluas inisiatif kolektif di bidang pendidikan bersama perguruan tinggi  serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) untuk memberikan keleluasaan bagi mahasiswa dalam melakukan proses belajar mandiri dari rumah. Di Jawa Timur (Jatim) Paket Bebas Akses ilmupedia dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning di 12 PT.


“Presiden Joko Widodo beserta para pemimpin Pemda (pemerintah daerah) telah mengimbau masyarakat untuk melaksanakan pembelajaran dari rumah sebagai upaya penanggulangan penyebaran COVID-19. Telkomsel berkolaborasi bersama Pemerintah RI dan para pemangku kepentingan di sektor pendidikan untuk bergotong royong menjaga dan memastikan agar aktivitas belajar para pelajar di berbagai tingkatan pendidikan tetap dapat dilakukan dengan efektif, walau harus dilakukan secara daring,” kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (24/3).

Dikatakan lebih lanjut, setelah sebelumnya bergotong royong bersama sejumlah platform penyedia layanan e-learning, kami sangat senang  dapat memperluas kolaborasi tersebut dengan perguruan tinggi dan Kemendikbud RI guna mengakomodasi kebutuhan belajar online para mahasiswa.

“Nantinya paket ini akan segera dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning 130 perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia. Kami harap upaya solidaritas bersama ini dapat mempermudah mahasiswa, dosen maupun orang tua yang sedikit banyak menghadapi tantangan karena darurat COVID-19 ini,” jelasnya.

Saat ini, kemudahan Paket Bebas Akses Ilmupedia 30GB tanpa biaya sudah dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning lebih dari 100 perguruan tinggi, dimana jumlah ini akan terus berkembang hingga 130 situs e-learning perguruan tinggi di Indonesia

 Selain itu, paket ini juga akan segera dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning dari Kemendikbud yaitu Spada Indonesia, yang berisi mata kuliah dari berbagai Perguruan Tinggi Penyelenggara di Indonesia. Mahasiswa dapat memanfaatkan paket ini selama 30 hari sejak tanggal aktivasi melalui aplikasi MyTelkomsel. 

Di Jawa Timur Paket Bebas Akses ilmupedia dapat digunakan untuk mengakses situs e-learning di 12 perguruan tinggi, yakni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Jember, UK Petra, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Terbuka (UT), IT Telkom Surabaya, Universitas Bina Nusantara, STIE Perbanas, dan Universitas Pelita Harapan.