Komunitas Rek Ayo Rek Bantu Logistik ke Pemkot Untuk Masyarakat Kecil Atasi Penerapan Sosial Distancing

Banyaknya masyarakat kecil khawatir tidak mendapatkan penghasilan, lantaran penerapan Social Distancing sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19, Menjadi inspirasi bagi komunitas Rek Ayo Rek (RAR) menyumbang 130 karung berisi beras Lima kiloan dan mie instan dan diserahkan ke Pemkot Surabaya.


Harapannya, agar disalurkan kepada masyarakat kecil yang terdampak.

Sumbangan beras dan mis instan hasil patungan grup Whatsapp anggota RAR (Rek Ayo Rek) diterima perwakilan pemkot Surabaya di balaikota Surabaya.

Sekretaris RAR, Isa Anshori menjelaskan, sumbangan ini untuk membantu Pemkot Surabaya mengatasi wabah Covid-19 atau virus corona.

"Selama ini kan sudah cukup banyak yang bantu masker, hand sanitizer dan sebagainya. Kita berpikir logistik juga perlu, logistik juga bagian penting penanganan pencegahan wabah corona ini," kata Isa Anshori didampingi ketua RAR Herman Rifai.

RAR menyerahkan sumbangan ini ke pemkot Surabaya, sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap upaya yang telah dilakukan pemerintah kota.

'Kita berharap semua stakeholder di masyarakat yang peduli terhadap penanganan ini, mari bersama-sama berjibaku pemerintah untuk melakukan upaya penyelamatan yang sama," tambahnya.