Cegah Covid-19, Masuk DBAL Lewat Pos Hang Tuah Wajib Lalui Penyemprotan Disinfektan

Mewabahnya virus corona, pos Hangtuah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V yang berada Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) semakin memperketat penjagaan.


Untuk masuk kedalam DBAL, petugas jaga harus melakukan pengecekan suhu tubuh (Thermoscan) dan penyemprotan Desinfektan.

"Mulai selasa lalu, kita meneruskan perintah dari Komando atas. Dengan dilakukannya pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan Desinfektan diharapkan penyebaran wabah virus corona ini dapat segera ditanggulangi bahkan di hancurkan," jelas Perwira Pelaksana Detasemen Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Palaksa Denma Lantamal) V Mayor Laut (P) Suparno dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat melakukan pengawasan giat penyemprotan Desinfektan di Pos Hangtuah Lantamal V Surabaya, Jum'at (27/3).

Sementara Dandenma Letkol Marinir Akhmad Yudinanto, menghimbau kepada seluruh warga Lantamal V agar selalu menerapkan hidup sehat. hal ini supaya semua terhindar dari terpaparnya virus Corona.

"Upayakan setiap pribadi masing-masing harus selalu menjaga kebersihan dengan sering melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun, mengkonsumsi makan-makanan yang bergizi ditambah kalau perlu minum suplement untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sering berolahraga juga istirahat yang cukup, dan yang penting untuk sementara waktu jangan bepergian ketempat-tampat keramaian," pungkasnya.