Ibas Bentuk Satgas Di Daerah Rawan Penularan Covid-19

Wabah virus corona baru (Covid-19) menjadi perhatian semua pihak.


Salah satunya anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Demokrat, Edhy Baskoro Yudhoyono.

Sebagai wakil masyarakat Dapil Jatim VII di DPR RI, putra kedua Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memantau perkembangan di dapil soal wabah Covid-19 dan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Ibas, sapaan akrabnya mengaku prihatin atas terjadinya bencana nonalam yang sudah terdeteksi di Magetan dan beberapa kabupaten yang merupakan basis daerah pemilihannya.

Ibas membantu mencegah penyebaran wabah dengan membentuk satuan tugas anti Covid-19 dan DBD. Satgas tersebut melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan fogging DBD secara serempak di Magetan, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, dan Ngawi.

"Selain penyemprotan disinfektan dan fogging DBD, tim juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga di wilayah-wilayah rawan," terang Kordinator satgas, David Christian di Pacitan, Kamis (26/3), dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Kepedulian Ketua Fraksi Demokrat itu pun mendapat respons positif dari masyarakat. David berharap pemerintah daerah semaksimal mungkin maksimal melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kita harap semua pihak terus berupaya maksimal, memperbanyak sosialisasi soal hidup bersih, tegas dan disiplin menjalankan social distancing sesuai anjuran pemerintah," tambahnya.

Selain melakukan penyemprotan, satgas EBY juga turut membantu membagikan masker dan cairan hand sanitazer kepada warga agar turut mengurangi risiko dampak penyebaran Covid-19.

Tim satgas EBY melakukan penyemprotan di titik-titik rawan aktifitas masyarakat seperti pasar, terminal bus, bus dan angkot, alun-alun kota, masjid agung, warung makan, kampus, terminal, dan fasilitas publik lainnya.