Satgas Anti Covid 19 Nasdem Lamongan Lakukan Penyemprotan di Tempat Umum

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Lamongan terjunkan personil Satgas Anti Covid 19 untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah tempat umum yang biasa ramai dikunjungi warga.


"Aksi penyemprotan disinfektan sudah mulai kemarin dengan sasaran tempat umum, seperti kawasan plaza Lamongan, dan tempat-tempat berkumpulnya warga," kata Ketua DPD Partai Nasdem Lamongan, Kaharuddin kepada awak media, Minggu (29/3).

Menurutnya aksi inj melibatkan para kader siaga yang dimiliki organisasi partai Nasdem untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Viruse Disease (Covid 19) yang sedang mewabah di Indonesia.

"Kegiatan ini sesuai perintah dari Ketua Umum Nasdem Pak Surya Paloh untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya tanggap darurat penyebaran Covid 19," terangnya,

Kaharuddin menyampaikan, aksi penyemprotan disinfektan oleh Satgas Anti Covid 19 Partai Nasdem Lamongan nantinya akan bergerak terus sampai di tingkat desa sesuai dapil masing-masing.

"Nanti akan bergerak ke desa - desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan sasarannya tempat ibadah, tempat umum yang ramai dikunjungi warga,"jelasnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, para relawan yang terdiri dari kader Partai Nasdem Lamongan juga menyebarkan brosur yang berisi himbauan langkah pencegahan Covid 19.

"Agar tidak terpapar virus corona, ayo kita ikuti himbauan dari pemerintah, termasuk tidak berkerumun, jaga kesehatan, phisycal distance, tidak keluar rumah jika tidak perlu," tandasnya.