Politisi Gerindra Ini Edukasi Bahaya Covid-19 Sambil Bagikan Masker Ke Masyarakat

Anggota DPRD Jatim terus lakukan soasialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus corona (covid- 19). Seperti yang dilakukan anggota DPRD Jatim yang berangkat dari Bojonegoro - Tuban, Budiono.


Selain melakukan soasialisasi terkait bahaya corona, politisi Partai Gerindra ini juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat serta membagikan masker kepada masyarakat.

"Ini kita lakukan untuk memberikan edukasi dan pencegahan kepada masyarakat agar penyebaran covid- 19 ini bisa ditekan di Kabupaten Bojonegoro," ujar Budiono ditengah pembagian masker kepada masyarakat, Senin (30/03/20).

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini selain penyemprotan di rumah rumah masyatakat juga dilakuan di pondok pesantren. Seperti dilakukan di pondok pesantren (ponpes) Al Fatimah Di Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, oleh petugas yang telah disiapkan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro.

Penyemprotan ini dilakukan di berbagai sisi dan tempat asrama yang di gunakan para Santri menginap, juga di tempat kegiatan belajar mengajar para santriwati.

Sementara pembagian masker dilakukan di beberapa titik jalan Bojonegoro yang masih ramai dilalui masyarakat seperti di jalan Veteran, tepatnya di depan Terminal Rajekwesi Bojonegoro maupun di Jembatan Sosrodilonggo yang menghubungkan Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Bojonegoro

“Masih banyak masyarakat kita yang kurang peduli dengan perkembangan sebaran Virus Corona. selain itu juga sulitnya mencari nasker saat ini. Sehingga mereka seolah acuh tidak menggunakan Masker saat keluar rumah," ungkap pria yang juga ketua DPC Partai Gerindra Bojonegoro ini.

Dalam kegiatan ini pihaknya lanjut anggota komisi E DPRD Jatim, juga melakukan deteksi pengecekan suhu panas masyarakat.

"Kami juga lakukan oengecekan suhu badan bagi masyarakat yang melintas, dengan tujuan untuk mendeteksi suhu badan warga, dan jika memang ada yang tinggi kami segera lakukan koordinasi dengan tim kesehatan," jelasnya.

Budiono berharap kegiatam yang dilukukan bersama pemgurus dan kader partai Gerindra ini bisa memyadarkan masyatakat tentang bahaya virus ini. Segingga bisa dilakukan pencegahan sejak dini.

"Saya juga telah mengintruksikan pengurus PAC Partai Gerindra di masing masing kecamatan di bojonegoro untuk juga melakukan edukasi ke masyarakat. Agar masyarakat mengikuti selalu himbauan pemerintah untuk pencegahan," pungkasnya.