Gaji Fraksi Golkar Kabupaten Probolinggo Dipotong Selama Wabah Corona

Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Golkar, merelakan gajinya dipotong untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah wabah Corona.


Pemotongan gaji itu, selanjutnya dibelikan sejumlah alat berupa mesin pompa untuk penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah dan rumah warga. Selain itu, Handsanitizer dan masker diberikan pada warga secara cuma-cuma.

"Ini berkat kekompakan dan kesepakatan bersama Fraksi Golkar Kabupaten Probolinggo, sehingga mengikhlaskan gajinya dipotong demi kepentingan rakyat," jelas Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma pada Kantor Berita RMOJatim, Sabtu (4/04).

Menurut Oka, gaji yang terkumpul itu, selanjutnya dibelikan sejumlah alat untuk pencegahan virus Corona. Sehingga, alat berupa mesin semprot dan lainnya tersebut, diberikan pada warga.

"Sampai sekarang, kita terus melakukan penyemprotan desinfektan, membagikan masker dan sabun serta cairan pembersih tangan untuk masyarakat," ungkapnya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo ini, mengungkapkan, kalau fraksi Golkar Kabupaten Probolinggo membantu peran pemerintah dalam hal pencegahan virus yang bersumber dari Wuhan China ini.

"Semua ini dilakukan untuk membantu pemerintah daerah, agar Kabupaten Probolinggo tetap nihil Positif Corona," katanya.

Biaya operasional aksi sosial ini hasil patungan tokoh dan kader Partai Golkar Kabupaten Probolinggo.

"Besaran potongan gaji anggota dewan telah diputuskan melalui rapat pengurus serta ketua - ketua fraksi Golkar di Kabupaten Probolinggo," paparnya.