Demokrat Banyuwangi Total Perang Melawan Corona

Sejak Jumat (28/3) lalu, Partai Demokrat Banyuwangi sudah turun ke masyarakat melakukan penyemprotan desinfektan di dua wilayah, yakni Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi dan Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari. Kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Singojuruh, Muncar dan Gambiran.


Penyemprotan desinfektan tidak hanya dilakukan di lingkungan masyarakat, tetapi juga fasilitas publik. Seperti tempat peribadatan, masjid, mushola, gereja, pura agung maupun wihara. Selanjutnya tempat-tempat pendidikan.

Selain penyemprotan, Partai Demokrat juga membagi-bagi masker dan sabun cuci tangan pada Jumat mendatang (10/4).

“Kami mulai "Jumat Berkah Demokrat Lawan Corona" bagi-bagi masker dan sabu cuci dengan memberikan nasi bungkus gratis bagi warga terdampak dan pejalan yang melintas di Depan Kantor DPC Demokrat, di Jalan Kepiting Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi,” kata Julisetyo Puji Rahayu, Sekertaris Partai Demokrat Banyuwangi pada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (6/4).

Menurut Puji, virus corona atau Covid-19 merupakan bencana dunia yang harus dilawan oleh semua anak bangsa.

“Kita anak bangsa satu gerbong untuk melawannya, tak kelihatan tapi nyata,” ujar.

Puji menambahkan, pihaknya tidak akan berhenti mengajak semua pihak mendukung seluruh upaya mengantisipasi (mencegah), menghentikan wabah Covid-19 dan mengajak semua pihak bergotong royong, saling menguatkan, saling bantu dan saling membesarkan hati.

“Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengintruksikan ke semua kader harus hadir membantu masyarakat. Dia menganalogikan virus corona sebagai musuh yang kuat dalam sebuah perang semesta. "Total War". Untuk bisa mengalahkan musuh, dan akhirnya memenangkan perang semesta tersebut, maka dibutuhkan strategi dan taktik yang jitu serta dukungan yang kuat," terangnya mengutip AHY.

Selain dari instruksi dan arahan, saat ini Partai Demokrat Banyuwangi telah menyediakan ambulance bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kendaraan-kendaraan Partai Demokrat dikerahkan untuk penanganan wabah corona.

Sementara itu Ketua Demokrat Banyuwangi yang juga Wakil ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto membenarkan pihaknya saat ini all out pada penanganan wabah corona.

“Kami sedang perang total melawan virus corona," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut Michael, Partai Demokrat mengajak seluruh kadernya dengan kekuatan penuh untuk turun ke masyarakat setiap hari.

Hal itu terlihat hilir mudik kendaraan-kendaraan berlogo Partai Demokrat Lawan Corona di jalan-jalan dan pemukiman warga.