Jaga Kinerja Di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Yang Dilakukan Intiland

Kondisi ekonomi di berbagai sektor menukik cukup tajam akibat virus Corona atau Covid-19. Untuk menjaga kinerja perusahaan di tengah pandemi Covid-19, PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) mencermati perkembangan situasi dan kondisi saat ini.


“Tantangan Industri properti cukup berat tahun ini. Kondisi darurat akibat pandemik penyebaran Covid-19 telah secara langsung menciptakan dampak negatif terhadap kondisi perekonomian dan bagi upaya pemulihan sektor properti nasional serta berdampak terhadap arus kas perusahaan,” kata Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland, Archied Noto Pradono, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (5/4).

Perseroan akan terus berupaya menjaga kinerja usaha tahun ini dengan strategi pengembangan fokus pada proyek-proyek eksisting atau proyek yang berjalan. Mencermati perkembangan situasi dan kondisi saat ini, perseroan cenderung menempuh langkah konservatif dalam memutuskan setiap pengembangan proyek baru.

"Peluncuran proyek baru tentu ada sesuai rencana pengembangan. Namun kami terus memantau situasi dan arah pergerakan pasar secara teliti dan hati-hati untuk mendapatkan momentum terbaik saat peluncuran," ucap dia.

Untuk tahun ini, perseroan akan fokus pada upaya meningkatkan kinerja penjualan dari inventori atau stok produk di proyek-proyek berjalan. Perseroan terus mengeksplorasi semua peluang pasar, termasuk ke segmen konsumen menengah ke bawah yang masih cenderung bergerak dengan target utama para pembeli akhir (end user).