PDIP Banyuwangi Instruksikan Kadernya Pencegahan Dini Virus Corona

PDI Perjuangan menginstruksikan pada seluruh kadernya untuk giat melakukan pencegahan dini wabah virus corona atau Covid-19. Di Banyuwangi, seluruh kader PDIP sudah all out di lapangan.


Hal ini disampaikan Ketua DPC PDIP Banyuwangi, Made Cahyana Negara dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (6/3).

“Kami bukan saja melakukan kegiatan dalam bidang kemanusiaan dengan cara menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat kurang mampu, yang terdampak akibat penyebaran wabah corona (Covid-19). Sejak ada instruksi Partai, kami juga mensosialisasikan mulai dari yang paling kecil bagaimana hidup sehat, di rumah saja (kecuali penting), cuci tangan secara bersih dan bersosial media yang bijak,” kata Made.

Menurut Made, hal Ini penting dilakukan karena rasa cemas, takut, gelisah telah menghantui masyaakat. Apalagi berita-berita yang berasal dari Sosmed.

Ditambahkan Made, saat ini relawan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP secara serentak melakukan pembagian sembako dan hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan masker ke pelosok Banyuwangi.

Sementara Didik Indrayanto, Kepala Baguna PDIP Banyuwangi mengatakan, bantuan yang disalurkan Baguna berasal dari gotong royong pengurus dan anggota Baguna, anggota PDIP, Fraksi PDIP DPRD dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur Yusuf Widyatmoko, yang juga merupakan kader PDI Perjuangan Banyuwangi.

“Bantuan tersebut berasal dari gotong royong. Alhamdulillah semuanya sudah selesai, tapi kami akan terus bergerak melaksanakan instruksi partai dalam bidang kemanusiaan,” ucap Didik.

Pihaknya berharap aksi kemanusiaan tersebut dapan membantu meringankan warga yang terdampak dan mengajak semua pihak untu saling gotong royong menangani wabah corona.

“Karena kita semua tidak tahu musibah pandemik virus corona ini kapan akan berakhir, maka mari kita gotong royong bersama,” pungkasnya.