Bertambah 2 Orang, Total Pasien Sembuh di Jatim Berjumlah 65 Orang

Angka pasien positif virus corona (Covid-19) di Jawa Timur yang sudah terkonversi menjadi negatif atau sembuh terus bertambah. Hari ini ada tambahan 2 orang. Sehingga, total pasien sembuh berjumlah 65 orang.


"Yang sudah terkonfirmasi sembuh hari ini ada dua orang," kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa, dalam jumpa pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu, (11/4).

Khofifah juga menyampaikan apresiasi serta dukungan kepada para tenaga medis yang terlibat dalam penanganan virus corona di Jatim. Saat ini, kata Khofifah, Jawa Timur menjadi daerah dengan kesembuhan tertinggi dibanding provinsi lain di tanah dengan tingkat kesembuhan 24,33 persen.

"Apresiai doa dan dukungan kepada seluruh tenaga medik, para medik. Kita hari ini pada posisi kesembuhan 24,33 persen. Artinya bahwa dedikasi, profesionalisme dan kometmen tenaga kesehatan memberikan pelayanan dengan tingkat kesembuhan tertinggi diantara seluruh provinsi lain di Indonesia," jelas Khofifah.

Sementara untuk paseien positif, kata Khofifah, ada tambahan 11 orang. Sebarannya, Probolinggo 1 orang, Lumajang 2 orang, Pasuruan 7 orang dan Jember 1 orang. Total pasien positif berjumlah 267 orang dan yang masih dirawat 178 orang. Tambahan juga untuk pasien yang meninggal, yakni Kota Pasuruan 1 orang, Banyuwangi 1 orang, Sidoarjo 1 oang dan Kota Surabaya 1 orang.

"Ada kasus baru 11 orang," jelasnya.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 1394 orang dab orang dalam pantauan (ODP) berjumlah 13658 orang.