Kabar Baik, Dua Pasien Positif Covid-19 di Lamongan Sembuh

Dua orang pasien positif COVID -19 yang menjalani perawatan intensif di RSUD dr Soegiri Lamongan dinyatakan dinyatakan sembuh, setelah dua kali dilakukan pemeriksaan swab hasilnya negatif.


"Alhamdulillah kabar gembira buat kita semua, dua pasien COVID-19 yang kita rawat sudah sembuh," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lamongan Taufik Hidayat, Rabu (15/4).

Menurutnya, Selain dua pasien dinyatakan sembuh, hasil pemeriksaan swab satu kali terhadap 5 orang pasien positif COVID-19 di Lamongan dari klaster haji di Surabaya menunjukkan negatif.

Namun, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Lamongan, belum bisa menyatakan sembuh terhadap lima orang pasien tersebut, sebab untuk memastikan sembuh masih perlu dilakukan swab ulang.

"Dan tidak kalah pentingnya lagi, lima pasien corona dari kelompok haji ini hasil swabnya negatif. Ya kita berharap pada swab kedua nanti hasilnya juga sama," terangnya.

Sementara, kedua pasien yang sudah sembuh tersebut rencananya dalam waktu dekat sudah bisa diijinkan pulang, setelah surat keterangan sehat dari rumah sakit atau puskesmas telah rampung.

"Sekarang masih di rumah sakit, karena sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing harus ada surat keterangan dari kita, puskesmas bahwa keduanya sudah dinyatakan negatif," jelasnya.