Lawan Covid-19, PDIP Lamongan Rajin Bagi-Bagi Masker Gratis

Demi tugas kemanusiaan ditengah penyebaran pandemi COVID-19, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan terus bergerak membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Lamongan.


"Aksi kemanusiaan ini dilakukan dua hari sekali, sekali aksi sekitar 2000 sampai 3000 masker atau APD (Alat Pelindung Diri) lainnya dibagikan gratis kepada masyarakat," kata Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa'im, Kamis (16/4).

Menurutnya, pembagian bantuan APD kepada masyarakat tersebut berlangsung di setiap daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Lamongan secara bergiliran.

"Jadi pembagiannya muter (keliling) ke setiap Dapil, dan hari ini berlangsung di Dapil V lokasi di pasar Miru, Kecamatan Sekaran," terangnya.

Sa'im mengatakan untuk aksi pembagian APD gratis kepada warga tersebut dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19 di Lamongan.

Bahkan, aksi yang dilakukan oleh kader Banteng Lamongan tersebut sudah berlangsung sejak Kabupaten Lamongan ditetapkan masuk zona merah sebagai wilayah terjangkit penyebaran COVID-19.

"Kita aksi ini sejak Lamongan masuk zona merah, dan setiap legislator PDIP Lamongan wajib menyediakan minimal 5000 masker," tuturnya.

Selain bagi-bagi masker, DPC PDIP Lamongan juga membagikan hand sanitizier dan gentong untuk penampung air tempat mencuci tangan di desa - desa.

"Ada juga bagi hand sanitizier, dan beberapa desa di sejumlah dapil kita juga bantu dengan gentong tempat mencuci tangan." Jelasnya.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Sebab, penyebaran virus Corona dapat menyerang siapa saja tidak memandang status sosial.

"Semoga masyarakat juga memahami pentingnya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga aktivitas dapat normal kembali," harapnya.