Pembagian masker pada pengguna jalan di kawasana Darmo Surabaya/RMOLJatim

rmoljatim Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bersama dengan Jurnalis Sahabat Pendidikan (JSP) Kota Surabaya membagikan 1000 masker pada pengguna jalan di kawasan Jalan Raya Darmo, tepatnya di Traffic Light depan Masjid Al Falah, Rabu (22/4).

“Kegiatan ini merupakan bentuk konkret kepedulian Unusa  terhadap pencegahan Covid 19. Sebelum kegiatan ini, Unusa telah menggalang dana untuk dibagikan kepada masyarakat, selain itu juga bekerja sama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Jatim membagikan ribuan masker ke beberapa pondok pesantren,” kata Ketua Unusa Peduli, Mohammad Ghofirin, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Pria yang juga sebagai dosen S1 Akuntansi Unusa ini mengungkapkan, masker yang digunakan masyarakat tak harus masker medis atau masker bedah, melainkan dapat memakai masker kain. Adapun masker bedah atau masker N95 wajib dikenakan para tenaga kesehatan.

“Inilah salah satu alasannya kenapa UNUSA membagikan masker kain kepada masyarakat. Karena masker kain dapat dicuci dan dipakai kembali. Dalam kegiatan ini, selain membagikan masker, UNUSA Peduli dan JSP Kota Surabaya membagikan 100 bingkisan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here