Zona Merah Covid-19, Kepala Desa Bulu Bagikan Empat Ribu Masker ke Warganya

Guna memutus penyebaran virus corona atau Covid 19, pemerintah Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, membagikan empat ribu lebih masker scara gratis kepada warganya. Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah desa dalam memerangi penyebaran virus yang mematikan itu.


"Pembagian masker dengan cara pintu ke pintu rumah warga ini, kita juga melibatkan para perangkat dan pemuda desa serta ketua tim PKK desa," jelaa Kepala Desa Bulu Dimas Eko Romadoni, pada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (22/04).

Selain itu, pembagian masker dengan cara untuk melewati gang rumah warga. Hal ini dilakukan, agar warga di desanya Memakai Masker ditengah pandemi Corona ini.

"Kalau Masker yang dibagikan tersebut sebanyak 4. 900 masker," paparnya.

Apalagi, kata Dimas, saat ini Desa Bulu Kecamatan Kraksaan di tetapkan sebagai kawasan zona merah oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

"Sehingga, siapa saja yang masuk ke desa Bulu, Wajib menggunakan masker," katanya.

Menurutnya, ribuan masker yang dibagikan kepada warganya tersebut, merupakan hasil dari kreatifitas usaha kecil menengah.

"Masker itu, Masker kain yang kita berikan pada warga. Sehingga, warga benar-benar aman dari virus," jelasnya.

Dimas juga menyatakan, saat ini menggunakan masker disarankan bagi orang yang bepergian untuk mengantisipasi penularan virus corona.

"Virus ini terdapat pada percikan air liur orang yang sakit ketika ia bersin, batuk atau bahkan saat berbicara," pungkasnya.