Agar Betah Di Rumah, Smartfren Gelar Kejuaraan E-Sports Nasional

Agar betah di rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Smartfren bersama IESPA (Indonesia Esports Association) dan Ligagame berinisiatif menggelar kejuaraan game online “IES Smartfren Indonesia Championship” yang akan dimulai pada bulan Mei hingga Oktober 2020.


“Smartfren Indonesia Championship kami hadirkan dengan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi game ini dari rumah dan mudah-mudahan dapat menjadi pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini,” kata Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, melalui pesan singkat yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (24/4).

Pendaftaran peserta akan dimulai pada 22 April 2020 hingga 10 Mei mendatang. Peserta hanya diwajibkan memiliki  nomor aktif Smartfren 1ON+, karena semua komunikasi pengumuman dari penyelenggara kepada peserta yang mendaftar akan disampaikan ke nomer aktif Smartfren.

Sementara, Ketua IESPA, Eddy Lim mengatakan, memang butuh sinergi dan brand penggerak seperti Smartfren yang bisa memajukan industri E-Sports nasional. IESPA, LigaGame dan Smartfren ingin turut serta berpartisipasi dalam program nasional untuk melawan COVID-19.

“Di saat yang bersamaan, Kompetisi ini juga diharapkan tidak hanya dapat memenuhi keinginan para gamers seluruh Indonesia untuk tetap bisa beraktifitas bersama dengan teman-temannya, tetapi juga mengorbitkan pemain E- Sports Indonesia ke level dunia nantinya. Itu misi kami,” pungkasnya.