Bantu UMKM Dan Gugus Tugas Covid-19 Tuban, Ini Yang Dilakukan SBI

Dalam upaya membantu UMKM dan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tuban, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) berdayakan ketrampilan UMKM di sekitar pabrik untuk memproduksi 1.000 baju Hamzat yang kemudian diserahkan pada Gugus Tugas Covid-19 di kabupaten setempat.


“Melalui program pembuatan APD ini, SBI ingin dapat berkontribusi membantu penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Tuban, sekaligus membantu perputaran ekonomi masyarakat melalui program pemberdayaan dalam penyediaan 1000 APD ini,” jelas GA & Comrel Manager SBI Pabrik Tuban, Trayudi Darma, melalui pesan singkat yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (25/4).

Selain baju hazmat , turut diberikan pula 10 box masker medis, 30 liter hand soap, dan 20 liter hand sanitizer.

Bantuan itu diserahkan Trayudi Darma kepada Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tuban, Budi Wiyana di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupten Tuban, Kamis (23/4).

Produksi APD ini melibatkan warga dari 5 Desa di sekitar SBI Pabrik Tuban, antara lain Desa Sawir, Merkawang, Karangasem, Mliwang dan Kedungrejo. Sebagain warga masyarakat yang terlibat dalam program ini, merupakan warga yang terdampak PHK.