Cegah Pemudik, Jombang Dirikan 4 Lokasi Check Poin

Di Kabupaten Jombang ada empat titik Check Poin dalam rangka menghambat laju pemudik. Diantaranya Check Poin pintu tol Bandarkedungmulyo, pintu tol Jombang (Tembelang), Check Poin Mojoagung, dan Check Poin Ploso.


"Ada empat Check Poin, untuk antisipasi pemudik masuk ke Kota Jombang," kata AKP A Rizky kepada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (29/04)

Pada Selasa, (28/04) dilokasi Check Poin Pintu Tol Jombang Kota (Tembelang) petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, dan Tim Kesehatan menghentikan sejumlah kendaraan sebelum keluar ke jalan raya Ploso - Jombang menyusul diberlakukannya larangan mudik lebaran.

"Kegiatan di pintu tol keluar Jombang (Tembelang) ini untuk mencegah lalu lintas kendaraan masyarakat yang mudik masuk wilayah Jombang. Dan jika dalam pengecekan terindikasi ada sesuatu hal yang tidak jelas alasannya akan diminta kembali masuk tol," bebernya.

Lebih lanjut A Rizky menjelaskan bahwa dalam mekanisme pengecekan dan pencegahan petugas dibekalo dengan SOP penanganan Covid-19. Untuk pengemudi dan penumpang dilakukan pengecekan identitas dan surat-surat, barang bawaan, tujuan yang akan dituju, dan jika tanpa alasan yang jelas, maka kendaraan harus putar balik kembali masuk ke tol.

"Ada 70 persen kendaraan yang berputar balik ke tol, di Jombang sendiri ada 4 titik check poin, dan berlangsung sampai masa pemberlakukan pelarangan mudik habis atau tidak diberlakukan lagi," terangnya.