Iskandar Pribowo/Dok

rmoljatim Wartawan RMOLJatim, Iskandar Pribowo kembali memenangi karya jurnalistik yang digelar Realme, salah satu produsen smartphone yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok.

Setelah melalui penilaian tim juri, dengan mengusung tulisan berjudul Padukan Style Dengan Dapur Pacu, Realme 6 Series Tunjang Produktivitas Gen Z dalam Realme Writing Competition 2020, akhirnya diputuskan pada 27 April 2020, Iskandar berhasil meraih juara pertama.

“Dear Kak Iskandar dari media RMOLJatim yang kami hormati. Mewakili Realme Indonesia, kami ingin mengucapkan terima kasih telah berpartisipasi dalam Realme Media Writing Competition 2020. Setelah melakukan penilaian, kami ingin mengucapkan selamat karena kamu terpilih menjadi juara Pertama dalam Realme Media Writing Competition 2020. Salam hormat,” demikian pengumuman resmi yang disampaikan pihak Realme Indonesia.

Isa sapaan akrabnya, tidak menyangka tulisannya bakal memenangi Realme Writing Competition 2020 yang digelar pada 5 hingga 12 April 2020. Pasalnya, saat itu RMOLJatim hanya mengirimkan satu tulisan saja. Sementara media-media lain mengirimkan naskah berita termuat lebih dari empat tulisan.

“Saya cuma kirim satu tulisan, lha kok juara pertama. Dibanding teman-teman, mereka mengirim lebih dari satu. Malah ada lima naskah yang dikirim ke pihak panitia. Naskah untuk kontes menulis saya kirim ke panitia sehari menjelang deadline, pada tanggal 11 April,” kata Isa, Rabu (29/4).

Pada 27 April, ia mengaku mendapatkan pesan WhatsApp dari pihak Realme Indonesia dan menyatakan dirinya keluar sebagai juara pertama.

“Saat saya menghubungi panitia, dari penuturan Adella selaku perwakilan Realme Indonesia menyatakan secara sah bahwa saya menjadi juara pertama dalam Realme Writing Competition 2020,” ungkapnya.

Sebelumnya Realme menggelar kompetisi dengan tema “Teknologi Smartphone Realme Mampu Menginspirasi dan Mendorong Anak Muda Indonesia untuk Mengejar Potensinya”. Kompetisi diikuti jurnalis media cetak maupun online dari berbagai kota.

Terdapat tiga sub topik kompetisi, mulai dari keunggulan spesfikasi yang ada di Realme 6 Series yang sanggup menunjang anak muda dalam meraih potensinya, pencapaian-pencapaian Realme di Indonesia dan Realme sebagai Merek Smartphone Favoritnya Anak Muda.

Sebelumnya Isa pernah mewakili RMOLJatim menjadi juara ketiga dalam Journalist Writing Competition yang digelar PT Kawan Lama Sejahtera pada Desember 2019 lalu.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here