Relaksasi Pelindo III Dongkrak Kinerja Pelabuhan

 Relaksasi dan stimulus yang diberikan Pelindo III pada pelaku logistik di tengah pandemi Covid-19 ini mampu mendongkrak kinerja pelabuhan. Arus petikemas Pelindo III secara  keseluruhan hingga bulan April 2020 mengalami kenaikan sebesar 1% sebesar 1,6 juta Twenty foot Equivalent Units (TEUs)  jika dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya.


“Hingga bulan April 2020 Pelindo III mencatat kenaikan kinerja khususnya pada arus kapal dan petikemas. Pada arus kapal terjadi peningkatan sebanyak  3 persen, yaitu 94,7 juta GT,” jelas Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (3/5)

Dikatakan lebih lanjutm terjaganya kinerja positif jasa kepelabuhanan ini berkat komitmen Pelindo III bersama para pengusaha dalam upaya  menjaga logistik. Di sisi lain, Pelindo III juga terus menjaga layanan operasional dengan tetap beroperasi selama 24 jam dalam 7 hari (24/7) sebagai komitmen menjaga kelancaran logistik Indonesia sehingga pelayanan aktivitas kepelabuhanan tetap terlayani dengan baik.

Sementara itu, Ketua DPC INSA Jawa Timur, Stenven H Lesawengen, mengapresiasi relaksasi dan stimulus yang diberikan Pelindo III karena dapat membantu para pelaku logistik di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan berbagai inovasi dan terobosan yang diberikan ini dapat menyemangati kami untuk menjaga iklim usaha  logistik baik ekspor/ impor maupun domestic,” pungkasnya.