Rektor Unitomo, Bachrul Amiq saat memberikan keterangan pada wartawan/RMOLJatim

rmoljatim Selama masa pandemi Covid-19, Universitas Dr Soetomo (Unitomo) memberikan perilaku khusus dalam pembayaran perkuliahan, mulai dari mahasiswa hingga calon mahasiswa baru atau maba.

“Bukan hanya sektor ekonomi yang terhantam akibat Covid-19, begitu juga dengan dunia pendidikan, karena itu jangan ragu kuliah. Unitomo punya prilaku khusus dalam pembiayaan. Jangan jadikan pandemi Covid-19 sebagai alasan, tetap lanjutkan studi,” kata Rektor Unitomo, Bachrul Amiq, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, usai buka puasa online bersama YPCU, Jumat (15/5).

Bachrul Amiq optimis pendaftaran maba dapat memenuhi target. “Kami optimis pendaftaran maba Unitomo angkatan tahun 2020 bisa memenuhi target, meski saat ini mengalami penurunan hinga 30 persen akibat pandemi Covid-19. Kami optimis maba tahun ini bisa mencapai 1800,” jelasnya

Diberitakan sebelumnya, Unitomo mengeluarkan sejumlah kebijakan pada mahasiswa dalam mengahadapi Covid-19. Salah satunya penetapan kewajiban pembayaran SPP hanya sampai bulan April sebagai syarat untuk menempuh Ujian Tengah Semester (UTS), peniadaan denda untuk keterlambatan pembayaran, serta pemberian subsidi internet dalam bentuk pengurangan SPP Rp 100 ribu perbulan yang akan berlaku mulai Mei sampai dengan Juni.

“Terutama dengan bantuan internet, kami harap bisa meringankan beban mahasiswa karena bisa dimanfaatkan untuk membeli kuota yang mereka perlukan untuk bisa menempuh berbagai kegiatan akademik yang semuanya kini berlangsung secara online,” demikian Bachrul Amiq.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here