Street soccer/Net

rmoljatim Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) memperkenalkan cabang baru ke seluruh daerah melalui sosialisasi virtual street soccer Organisasi Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Perssoci). 

Dikuti 195 peserta di seluruh Indonesia melalui sosial media dengan jaga jarak aman, Perssoci akan dibentuk di beberapa kabupaten/kota dan propinsi.

Menurut ketua umum Persocci Pusat, M Jaelani Saputra, Persocci nantinya juga akan membuat kompetisi ketrampilan teknik sepakbola atau street soccer challenge. Hal ini, kata Jaelani, diminati banyak orang di tengah masa Covid-19.

“Kompetisi ketrampilan teknik sepakbola, peserta berlatih di rumah dan berkompetisi saling menunjukan ketrampilan perorangan baik pemain dan pelatih, kemudian diupload dan dikirim ke web street soccer,” kata Jaelani pada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (15/5).

Untuk program tahunan, Persocci akan menggelar Street Soccer World Cup di Provinsi Tangerang Selatan dengan penyesuaian dan beberapa agenda di kabupaten kota dan provinsi.

“Untukprogram jangka panjang adalah Fornas VI di Palembang Sumatera Selatan pada tahun 2021,” tambah Bang Jae, sapaan akrabnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here