PDIP Jombang Salurkan Sembako Untuk Kurangi Beban Masyarakat Terdampak Pandemi

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jombang peduli covid dengan membagikan 4000 paket sembako kepada warga terdampak pandemi, Minggu (17/05/2020).


Sesuai dengan intruksi Ketua DPC PDIP Jombang Sadarestuwati bantuan disalurkan secara merata di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang melalui masing-masing PAC (Pengurus Anak Cabang) dengan tetap protokol covid dalam penyalurannya.

Tak lupa, dalam paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan lain sebagainya tersebut juga diberikan sebuah pamflet himbauan dan informasi tentang bagaimana bahaya, maupun pencegahan penyebaran covid.

"Pembagian sembako ini sebagai salah satu fungsi partai politik untuk meningkatkan kesejahteraan. Terlebih selama pandemi yang membuat perekonomian masyarakat dalam keadaan tidak menentu, sehingga kita sedikit berbagi agar bisa meringankan beban mereka," kata Bahana Bela Binanda Wakil Ketua Bidang Organisasi ini menambahkan bahwa pembagian paket sembako ini juga untuk pengurus ranting partai yang turut terdampak atas wabah corona tersebut.

Penyaluran sembako ini tidak hanya sekali ini saja, akan tetapi penyalurannya dilakukan dalam beberapa tahap.

"Setiap paket ada beras 3 kilogram, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram, mie instan dan masker dan juga ada lembar informasi tentang covid-19, ini tahap awal berikutnya ada lagi nanti," terangnya kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Sementara Ketua PAC PDIP Jombang Kota Suparnojo menambahkan pemberian paket sembako ini sebagai upaya dalam menanggung beban bersama agar dapat mengurangi beban saudara yang lain.

Dan sesuai petunjuk dari Ketua DPC PDIP Sadarestuwati untuk berbagi sembako terhadap masyarakat terdampak dan juga pengurus ranting di masing-masing PAC," tutur Parno usai menyalurkan bantuan ke pengurus ranting.