Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Gebreyesus/Net

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan rekor jumlah kasus Covid-19 harian tertinggi di seluruh dunia. Hanya dalam sehari, tercatat lebih dari 106.000 kasus Covid-19.

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan, sebanyak 106.662 kasus baru dilaporkan ke WHO, merupakan yang terbesarsejak wabah dimulai pada Desember. Dengan meningkatnya infeksi harian secara signifikan, total kasus Covid-19 di seluruh dunia hampir mendekati lima juta kasus, yaitu 4.995.127 yang dikonfirmasi berdasarkan data dari Universitas Johns Hopkins.

Dimuat CNA tingginya kasus baru pada Selasa menunjukkan bahwa banyak negara, yang secara dramatis mengalami peningkatan penyebaran infeksi.

“Kita masih memiliki jalan panjang untuk menghadapi pandemik ini,” ujar Tedros dalam konferensi pers virtualnya seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

“Kami sangat prihatin dengan meningkatnya jumlah kasus di negara berpenghasilan rendah dan menengah,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Program Kedaruratan WHO, Michael Ryan mengungkapkan, angka lima juta kasus akan menjadi “tonggak strategis”. Dari hampir lima juta kasus yang saat ini terkonfirmasi, sebanyak 328.079 orang dinyatakan sudah meninggal akibat virus. Sedangkan sekitar 1,9 juta dinyatakan sudah sembuh.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here