Ketua DPW Partai Gelora Jatim, Sirodj/ist

rmoljatimKetua DPW Partai Gelora Jatim, Sirodj mengatakan struktur organisasi mengatakan kepengurusan partainya sudah terbentuk diseluruh kabupaten/kota di Jatim. Menurut dia, partainya siap untuk bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Untuk tingkat daerah (DPD) terbentuk di 38 kabupaten/kota dan level pengurus cabang terbentuk 413 kepengurusan tingkat kecamatan,” ujarnya pada Kamis (21/5).

Seperti diketahui, partai Gelora resmi menjadi partai politik, setelah Kemenkumham mengeluarkan surat keputusan badan hukumnya, Selasa 19 Mei 2020. Partai besutan Anis Matta itu kini siap ikut bertarung di gelanggang politik tanah air. 

Ia mengaku, setelah resmi menjadi partai politik, pihaknya segera bergerak menyisir suara. Salah satunya dengan melakukan pembentukan pengurus partai tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan rekrutmen kader tingkat TPS. Setiap TPS target rekrutmennya lima orang,” katanya.

Rekrutmen kader hingga tingkat TPS ini untuk memastikan bahwa Partai Gelora Jatim harus menguasai teritori. Selain juga memperkecil biaya politik karena sejak sedari awal melalukan komunikasi dan pemberdayaan rakyat di tingkat TPS.

“Meski Indonesia tengah berjuang melawan virus corona tetapi kami akan terus memenuhi target-target politik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” terangnya.

Sirodj mengaku bersyukur karena dalam membentuk struktur partai di Jatim sangat mudah. Menurutnya banyak sekali tokoh-tokoh yang terlibat dalam partai ini. Tidak hanya terbatas agamis, namun juga nasionalis. Sesuai dengan bentuk partai yang juga mengandung nilai-nilai universal. 

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here